Renang di Kolam Renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur #FirstTime

Posted by

Advertisement

Hari minggu pagi seperti biasa saya melakukan aktivitas rutin yang sudah lama sekali tidak saya lakukan yaitu berenang. Kebetulan ada kolam renang di daerah Jakarta Timur tepatnya di Jalan Otto Iskandardinata Raya No.121, Kampung Melayu, Jatinegara, RT. 13/RW.8, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330. Namanya adalah Kolam Renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur. Orang- orang sering menyebut dengan youth Center, Yusenter, dan GOR Otista. 
Kolam renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur
Kolam renang GRJT
Oke karena saya baru pertama kali berenang di tempat ini, saya akan mengulas bagaimana kondisi kolam renang ini. Tapi sebelumnya alangkah baiknya tahu dulu tentang profil singkat dari Gelanggang Remaja Jakarta Timur. GRJT adalah sebuah area kompleks yang terdiri dari gedung dan kolam renang yang dapat dipergunakan oleh warga DKI Jakarta.  GRJT dibangun pada masa pemerintahan Gubernur Ali Sadikin sekitar tahun 1972- 1975. Di dalam area kompleks ini terdapat Gedung Olahraga (GOR) yang terdiri dari 1 lapangan basket, 3 lapangan bulu tangkis, 2 lapangan voli dan 1 lapangan futsal. Lapangan terbuat dari parkit kayu jati. 

Hari Minggu jam 8.00 WIB saya sudah tiba di kolam renang GRJT. Bukan karena saya kesiangan karena memang kolam renang ini buka pada pukul 08.00 WIB. Walaupun pada kenyataannya saya harus menunggu sebentar pembukaan loketnya tapi tidak apa- apa biasa ngaret sedikit. Di depan loket yang tutup sudah banyak anak- anak yang mengantri tiket walaupun loketnya belum buka. Saya sempat ragu- ragu juga kenapa disini semua anak- anak yang datang berenang. Jangan- jangan kolam renangnya memang khusus anak kecil. Pada saat beli tiket sempat juga bertanya dulu bisa tidak kolam renang dipakai orang dewasa. 

Harga Tiket
Hari Biasa  Rp. 10.000,-
Hari Libur Rp. 12.500,-

Setelah masuk ke area kolam renang Gelanggang Remaja Jakarta Timur ini, seperti biasa saya keliling dulu melihat- lihat fasilitas yang ada di sini antara lain : Tempat Loker, Kolam renang seukuran 25 x 50 m (kira-kira), kolam renang anak- anak, Ruang Bilas dan ganti, Tribun, dan beberapa warung makanan. 





Pengunjung yang ada di kolam renang ini banyak didominasi oleh anak- anak kecil di bawah 12 tahun. Sehingga bagian yang rame adalah kolam renang besar bagian dangkal. Sedangkan bagian terdalam dari kolam renang besar ini juga hanya sekitar 1,5 m. Kalau dilihat dari warna airnya lumayan lah kualitasnya. Namun ketika berenang sangat disayangkan masih terdapat beberapa kotoran yang bertebangan di dalam air walaupun tidak terlalu kotor banget namun cukup mengganggu. Selain itu juga terdapat bau sampah dari sebelah kolam renang yang ternyata ada Tempat pembuangan sampah. Mudah- mudahan saja ini memang pas kebetulan hari ini aja kejadian seperti ini. 

Dari segi keamanan saya kira sangat aman berenang di sini karena terdapat bapak- bapak petugas baywatch yang selalu siaga mengawasi pengunjung yang berenang. Selain itu, saya juga tidak khawatir barang- barang saya akan hilang karena terdapat loker untuk menyimpan barang. Untuk menyewa loker ini cukup bayar Rp. 5000,- saja. 

Oke sekian dulu sedikit review dari saya, mudah- mudahan bisa menjadi masukan buat teman- teman yang belum pernah renang di sini. 


Blog, Updated at: 07:49

0 comments:

Post a Comment

Follow

Fanspage