Pantai Mawun Lombok, wisata bahari dengan pasir putih

Posted by

Advertisement

Pantai Mawun Lombok merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi oleh wisatawan dalam atau manca negara. Pantai mawun ini bagian dari teluk sehingga bentuknya menyerupai tapal kuda dan diapit oleh dua bukit di sisi timur dan barat. Kondisi ombak di pantai mawun lombok ini cukup besar karena kondisi topografi yang curam. 

Pantai mawun terletak di pesisir selatan Lombok Tengah tepatnya di desa Tumpak, kecamatan Pujuk, kabupaten Lombok Tengah. Jarak dari kota Mataram sekitar 60 km dan membutuhkan waktu 1.5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi pantai mawun juga diapit oleh dua pantai pantai Selong belanak dan pantai Kuta Lombok. 
 

 

Salah satu ciri khas pantai di Lombok adalah diapit oleh beberapa bukit. Pantai mawun ini pun sama di apit dua bukit di sisi timur dan barat. Hamparan pasir putih yang lembut dengan air laut yang biru membuat destinasi wisata ini cocok untuk spot foto. Selain itu yang bisa dilakukan di pantai mawun lombok ini adalah sekedar duduk menikmati pemandangan laut sambil ngobrol dengan teman atau keluarga.

Perjalanan saya ke pantai mawun ini cukup dibilang tidak mengecewakan karena pantai ini sudah bisa menyuguhkan pemandangan yang bagus. Anda juga bisa berenang di pantai mawun namun yang perlu diperhatikan adalah tetap berhati-hati karena pantai sedikit curam. 

Mengenai fasilitas di pantai mawun ini cukup dibilang lengkap walaupun pantai mawun lombok belum terkesan modern namun pengunjung disini lumayan ramai baik domestik maupun manca. Beberapa fasilitas di tempat ini adalah tempat parkir yang luas, toilet umum atau tempat bilas dan beberapa kafetaria. 

 

Beberapa tips buat teman-teman yang akan berkunjung di pantai mawun lombok adalah 
  1. Persiapkan diri untuk perjalanan yang lumayan jauh dengan jalan yang agak naik turun dan berkelok. Jika anda mudah mabuk siapkan obat anti mabuk.
  2. Jika tujuan anda adalah berjemur di pantai mawun gunakan sumblock agar tidak merusak kulit.
  3. Selalu berhati hati dan waspada ketika berenanh di pantai mawun ini. 


Blog, Updated at: 13:42

0 comments:

Post a Comment

Follow

Fanspage