Berburu foto di wisata hutan pinus Imogiri Bantul

Posted by

Advertisement


Yogyakarta merupakan kota segudang wisata tersembunyi. Banyak sekali tempat wisata di daerah yogyakarta yang bernuansa alam. Sesuai dengan judul artikel ini, saya akan menceritakan pengalaman berburu foto di hutan pinus imogiri Bantul Yogyakarta. Pohon pinus yang ditanam dengan rapi akan menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata yang unik. Pohon pinus tersebut sebenarnya sudah lama ada namun belum lama ini tempat itu menjadi ngetrend untuk alternatif wisata karena ada beberapa pengunjung yang sengaja menggunggah di sosial media sehingga menjadi sangat terkenal sampai saat ini.

Wisata hutan pinus ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto prewedding atau sekedar kumpul anak-anak muda. Tidak jarang banyak pasangan-pasangan muda atau keluarga yang hanya sekedar menikmati suasana alam di hutan pinus.

Di daerah imogiri ini terdapat wisata kebun buah mangunan yang tidak kalah asri. Biasanya setelah berkunjung ke kebun buah Mangunan langsung menuju ke hutan pinus ini. 

LOKASI
Cara menuju ke lokasi dari Yogyakarta adalah Yogyakarta- Jl Imogiri Timur- Imogiri- Pertigaan Imogiri ambil kiri ke arah makam raja-raja imogiri- pertigaan ke kana, ambil arah mangunan- pertigaan mangunan ke kiri, ambil arah hutan pinus- Hutan pinus. 

HARGA TIKET MASUK
Di tempat wisata hutan pinus ini belum ada tiket yang ada hanya parkir motor dan mobil. Adapun biaya parkir sebagai berikut.

Motor : Rp. 2000,-
Mobil : Rp. 4000,-

TIPS WISATA DI HUTAN PINUS
Karena tempat wisata ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah daerah sehingga fasilitas-fasilitas di sini belum terlalu lengkap. Adapun tips-tips buat kamu yang ingin berkunjung ke hutan pinus imogiri ini adalah

  1. Bawa kamera, entah kamera handphone, kamera digital atau pun DSLR silahkan. Karena percuma sekali jika tidak didokumentasikan tiap momennya. 
  2. Membawa bekal makanan yang cukup. Di sini belum ada penjual makanan-makanan yang lengkap sehingga bawa lah bekal dari rumah
  3. Jangan datang pada musim hujan. Jika pada saat hujan akan berbahaya karena banyak ranting-ranting pohon yang berjatuhan.
  4. Jangan membuang sampah sembarangan. Wisata alam ini dinikmati oleh banyak orang sehingga tiap pengunjung bertanggung jawab atas kebersihan dari sampah-sampah pribadi. Karena akan merusak keindahan lokasi.








Blog, Updated at: 15:21

0 comments:

Post a Comment

Follow

Fanspage